Ibarat Laboratorium, ISNU Diharapkan Bisa Lahirkan Ide-Ide Masa Depan

 
Ibarat Laboratorium, ISNU Diharapkan Bisa Lahirkan Ide-Ide Masa Depan

LADUNI.ID, Blitar - Ibarat laboratorium, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau ISNU adalah jamiyah yang merupakan badan otonom (Banom) NU yang melahirkan ide dan gagasan yang sesuai untuk pengembangan NU ke depan. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/2) di Graha NU. Hal tersebut disampaikan saat menerima rombongan Pengurus Cabang ISNU Blitar.

“Segala hal diharapkan lahir dari ISNU, baik ide pendidikan, ekonomi, kesejahteraan umat dan lainnya,” tutur KH Masdain Rifai Ahyat, Ketua PCNU Kabupaten Blitar.  Karenanya, ide bagus harus keluar dari ISNU sebagai laboratorium NU, lanjutnya.

Gus Dain, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa NU sangat berharap banyak terhadap kiprah ISNU tersebut untuk perkembangan NU ke depan. “Baik dalam bidang pendidikan, agama, ekonomi, budaya dan lainnya. Ini harapan besar saya kepada ISNU," terangnya.

Bukan hanya itu, Gus Dain juga mengatakan bahwa ISNU adalah sayap NU yang diharapkan mampu membuat sejumlah terobosan kegiatan yang muaranya pada jalan menuju kebesaran NU.

"Buat kegiatan dan aktifitas nyata demi kemaslahatan umat, khususnya warga NU," pungkasnya.