Hari Ini, Dayah Ummul Ayman Samalanga Buka Pendaftaran Santri Baru Hingga 24 Februari

Hari Ini, Dayah Ummul Ayman Samalanga Buka Pendaftaran Santri Baru Hingga 24 Februari

 

LADUNI.ID, PESANTREN -Salah satu dayah terbesar di Aceh, Dayah Ummul Ayman Samalanga yang dipimpin oleh ulama kharismatik Aceh Waled Nuruzzahri Samalanga kembali membuka pendaftaran santri baru 2019/2020 semenjak hari ini, Sabtu,(9/2/2019) .


“Alhamdulillah, Dayah Ummul Ayman Samalanga kembali membuka pendaftaran santri baru semenjak hari ini (9/2) hingga (24/2) dan sejak dibuka sudah banyak yang mendaftar," kata Tgk. Muhammad Yusuf, S.Sos yang juga guru senior dayah setempat saat dihubungi liputanaceh.com, Sabtu,(9/2/2019).

Putra kelahiran Gampong Aree Pidie itu menyebutkan perkiraan pendaftar sangat banyak dan membludak menjelang berakhirnya penutup penerimaan santri baru.

"Santriawan dan santriwati yang mendaftar langsung ikut tes dengan petugas yang telah ditetapkan sedangkan pengumuman akan diberitahukan juga selanjutnya," lanjut sosok tokoh agamawan muda yang aktif di dunia dakwah dan pendidikan itu.

Tgk. M. Yusuf juga menambahkan di dayah Ummul Aiman juga menerima santri yatim piatu yang berprestasi setelah lewat tes yang ketat dan biaya pendidikannya di gratiskan Sedangkan pengumuman santri yang lewat tes baik wawancara, wawasan keagamaan, baca al-Quran dan lainnya akan di umumkan juga lewat harian Serambi Indonesia pada tanggal 4 Maret ini.


“Dayah Ummul Aiman juga mengratiskan santri yang berstatus yatim piatu yang berprestasi setelah mengikuti tes yang ketat. Sedangkan pengumuman resmi santriwan dan santriwati di dayah Ummul Aiman yang lewat tes akan di umumkan juga secara resmi melalui Harian Serambi Indonesia pada tanggal 4 Maret 2019,” papar sang guru yang berdedikasi tinggi dan masih jomblo itu.

 

Alumni Hari Ini, Dayah Ummul Ayman Samalanga Buka Pendaftaran Santri Baru Hingga 24 Februari

  • Nayla Sasqia Nayla Sasqia