Cadangan Minyak Baru, Pertamina Temukan di Sumur Benewangi

Cadangan Minyak Baru, Pertamina Temukan di Sumur Benewangi

LADUNI.id, Jakarta - PT Pertamina (Persero)  menyatakan telah menemukan cadangan minyak baru yang berasal dari Sumur Benewangi. Cadangan minyak ditemukan dalam operasi bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu. 

Dari hasil tes yang dilakukan, cadangan minyak ditemukan di kedalaman 2.800 feet. Cadangan minyak tersebut mengalir ke permukaan secara alamiah dari dua prospek lapisan.

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi ABdul Mutalib Masdar mengatakan penemuan cadangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi minyak. Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan strategi berupa post drill analysis untuk memastikan besaran jumlah cadangan minyak yang sudah ditemukan.

Setelah itu, baru produksi akan dijalankan.  "Jadi kalau kami melihat kondisi yang ada, kami dapat segera melakukan komersialisasi atau POP (Put On Production) dan harus segera dilakukan evaluasi agar dapat melakukan lagi pengeboran sumur lainnya di sekitar Sumur Benewangi ini," ujar Abdul seperti dikutip dari Antara, Senin (11/2).

GM BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady mengatakan temuan cadangan minyak tersebut tidak mudah dilakukan. Sebelumnya, pihaknya mendapatkan beberapa kendala. 

"Tapi akhirnya, semua berjalan sesuai rencana, aman dan berhasil dengan temuan cadangan," katanya. (Antara/CNN Indonesia)