MGMP KKM MTs N 3 Mempawah Gelar Workshop Penelitian Tindakan Kelas

MGMP KKM MTs N 3 Mempawah Gelar Workshop Penelitian Tindakan Kelas

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Keklompok Kerja Madrasah Mts N 3 Mempawah Gelar Workshop Penelitian Tindakan Kelas Kamis, 7/2. bertempat  di ruang aula MTs Negeri 3 Mempawah.  Workshop PTK kali ini mendatangkan nara sumber dari Balai Diklat Jakarta (BDK) Dr. Marina, M.Si, dan diikuti oleh seluruh guru dari Madrasah Tsanawiyah KKM MTs Negeri 3 Mempawah dan juga perwakilan guru-guru dari MTs Negeri 1 dan 2 Mempawah.

Kegiatan pun dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Mempawah H. Kamaludin, M.Pd dengan didampingioleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Mempawah Madrais, S.Pd.,S.Ag. Ketua panitia yang sekaligus ketua MGMP Muhammad Bakron, S.Ag menyampaikan bahwa MGMP dilaksanakan rutin setiap bulan di KKM MTs Negeri 3 Mempawah, namun pada MGMP kali ini terasa spesial karena kita menghadirkan nara sumber yang kompeten dalam bidang PTK.

Saya berharap ilmu disampaikan nanti dapat bermamfaat bagi kita semua dalam meningkatkan kapasitas profesinalisme diri masing-masing”, jelas Bakron. Ketua KKM MTs Negeri 3 Mempawah, Nuraini M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh dewan guru yang telah bekerja menyukseskan kegiatan ini.

Ucapkan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Kementerian Agama dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Mempawah yang telah hadir memenuhi undangan kegiatan tersebut. Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan guru dalam membuat PTK, terutama bagi guru negeri yang sedang melaksanakan PTK untuk kenaikan pangkat, ungkap Nuraini.

H. Kamaludin menyampaikan apresiasi kepada pengurus MGMP MTs Negeri 3 Mempawah yang telah mengadakan kegiatan ini. Kegiatan ini penting, sangat penting bagi guru, karena saat ini seorang guru tidak akan naik pangkat kalau tidak membuat PTK.  Saya berharap guru-guru yang berada di lingkungan kementerian Agama Mempawah semuanya dapat menguasai pembuatan PTK ini, agar tida terkendala dalam kenaikan pangkat.

“Saya juga berharap dari semua tingkatan madrasah, MI, MTs, MA rutin menyelenggarakan MGMP sebagai sarana untuk terus belajar dan sharing antar guru, sehingga dapat meningkatkan prestasi madrasah dalam mewujuddkan madrasah hebat bermartabat”, jelas Kamaluddin.