'Lembaga Kepenulisan' Ponpes Annuqayah Lubri Gali Potensi Santriwati

'Lembaga Kepenulisan' Ponpes Annuqayah Lubri Gali Potensi Santriwati

LADUNI.id, Sumenep - Kehadiran Lembaga Kepenulisan (LK) sebagai Lembaga Semi Otonom baru di PP. Annuqayah Lubangsa Putri (PPA. Lubri), Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan sumbangsih dalam pengembangan bakat dan potensi santri. 

LK Lubri disahkan 07 Mei 2018 lalu. Namun, meski belum genap satu tahun berdiri, telah mampu mengantarkan anggotanya berkontribusi dalam berbagai media, baik media online ataupun media cetak.

Sebagaimana dilansir dari webset resmi lubangsa.org disebutkan, keikutsertaan anggota LK dalam berbagai event lomba dan antologi karya, menjadikan nama Annuqayah Lubangsa Putri bisa menghiasi media-media nasional. Dalam beberapa bulan terakhir, karya santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri turut menyemarakkan media tanah air setingkat Jawa Pos, Sidogiri Media, Sastra Reboan, Kawaca.com, Rumah Literasi, Anlitera, Poetry Publisher serta sejumlah antologi bersama yang digarap oleh komunitas-komunitas menulis.

Ketua Lembaga Kepenulisan, Fadhilatul Aini mengatakan, hasil pencapaian ini bukanlah prestasi instan, melainkan buah jerih payah dan ketekunan anggota LK dengan terus mengasah kemampuan mereka baik melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh LSO atau kegiatan pengembangan diri.

“Target kami tahun ini memang media, karena ini adalah awal, jadi tugas kami selain mengasah kemampuan juga mengenalkan lembaga ini ke luar PPA. Lubri, tentunya melalui partisipasi di media massa,” jelas Fadhilatul Aini.

Dijelaskan, tugas Lembaga Kepenulisan tidak saja menampung dan mengembangkan potensi anggotanya, melainkan menyegarkan dan memberikan semangat baru bagi santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri agar gemar menulis. 

"Mengajak mereka untuk turut serta mengabadikan asa, rasa dan makna melalui kata-kata," terangnya. (ibn)