Negeri Laweung #2: Mengintip Keindahan Pantai Ujung Pie

 
Negeri Laweung #2: Mengintip Keindahan Pantai Ujung Pie

 

LADUNI. ID, KOLOM- Perjalanan melelahkan itu seketita memandang keindahan panorma pantai laut Ujung Pie, urat nadi kembali tersenyum dan capek serta keletihan pasti akan sirna, terlebih tatkala ditawarkan air dingin dan mie Aceh khas Pantai Ujung Pie Laweung. Pernahkah singgah ke daerah tersebut?

Kita mengetahui rekreasi merupakan salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Tidak perlu melancong ke luar negeri atau menghabiskan uang di pusat-pusat perbelanjaan mahal, sebab negeri Hasan Tiro juga punya banyak sekali tempat menarik yang menunggu sang pengembara menjelajahinya.

Pidie menyimpan banyak fenorama wisata yanh tidak kalah menariknya. Dari mulai wisata laut dan pantai, pegunungan kebun!, danau, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua bisa dengan mudah ditemukan di Negeri Serambi Mekkah ini.

Mari kita mulai bangun negeri kita sendiri dari belenggu “penjajahan” kebodohan dan kreatifitas, hendaknya ini menjadi semangat membangun negeri dan revolusi perubahan perbaikan penjelajahan dari ujung paling barat negeri Pedir. Di sini ada banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Ujung Pie yang terletak di Kabupaten Pidie.

Keindahan alam pantai Ujung Pie ini memiliki garis pantai yang panjang dengan air lautnya yang berwarna penuh makna. Namun sangat disayanhkan pantai ini belum digarap sepenuhnya sebagai kota destinasi wisata.

Hendaknya pemerintah daerah dan juga muspika kecamatan Muara Tiga ini mampu menambah keindahan alam dengan pepohonan kelapa yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Kalau ini dicetuskan dan direalisasikan sungguh pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat akan “tersenyum” pepsodent dan mendongkrak sedikit kemakmuran.

Tidak heran kalau banyak orang menyebut Pantai Ujung Pie laksana sebagai “Hawaii-nya” Pidie. Pantai ini memang tidak ada yang namanya berselancar dan menikmati keindahan bawah laut dengan ber-snorkeling ria. Namun rasa penyesalan akan menghampiri kala kaki dan mata kita belum menengok keindahan alam pantai ujung Pie Laweung dan lidah belum memanjakan sepiring Mie Ujung Pie, Benarkah? Buktikan pasti anda akan “terhipnotis” dan terjawab teka teki itu.

Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat Masalah Pendidikan dan Sosial Masyarakat Kelahiran Pidie