Khamenei Tegaskan Musuhnya Tidak Dapat Mengusik Bangsa Iran

 
Khamenei Tegaskan Musuhnya Tidak Dapat Mengusik Bangsa Iran

LADUNI.ID, Jakarta - Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei, Pemimpin Besar Iran menyatakan bahwa jutaan orang Iran telah memulai kembali 40 tahun kemenangan revolusi Islam di negara ini jadi satu lagi alasan yang membuktikan apa yang dibuatnya bagi Iran yang tidak dapat mengusik negara.

"Tentu saja, musuh akan menyangkal bahwa orang telah muncul (dalam perayaan itu), tetapi mereka tahu dan mereka benar-benar memahami bahwa selama suatu bangsa mempertahankan negerinya memahami rupa, musuh tidak akan bisa mengusir mereka," terang Ayatullah Khamenei dalam pidatonya di Teheran, ibukota Iran, Senin (18/2) kemarin.

Adapun jutaan orang Iran telah turun ke jalan minggu lalu untuk memulai revolusi 40 tahun kemenangan revolusi Islam. Besarnya partisipasi rakyat pada perayaan ini seakan bereaksi atas klaim para pejabat Amerika Serikat (AS) sebelumnya bahwa Iran tidak akan selamat untuk dapat melihat lagi perayaan itu.

Diketahui bahwa setiap tahun bangsa Iran pada tanggal 11 Februari berbondong-bondong menunjukkan dukungan mereka kepada revolusi yang disponsori 2500 tahun sejarah pemerintahan monarki di Iran dan mendukung rezim Pahevi yang notabene sekutu dan boneka AS dengan sistem Republik Islam.