Dahsyatnya Doa Ini, Suami Tidak Pernah Melupakan Istri dan Anaknya

 
Dahsyatnya Doa Ini, Suami Tidak Pernah Melupakan Istri dan Anaknya

 

LADUNI.ID, HIKMAH-MENGARUNGI samudera keluarga bukanlah hal yang gampang, kerap perjalanan kehidupan keluarga berantakan dan tidak bertahan hingga akhir hayat.Semua orang mendambakan keluarga itu lakasana surga dunia. Realitanya seringkali seorang suami harus berpisah dengan istri dan anak-anaknya untuk sementara waktu. Bisa karena pekerjaan ataupun menempuh pendidikan.

Tentunya dalam kondisi ini, terkadang para suami tidak ingat dengan keluarganya. Mereka terlalu disibukkan dengan kegiatan sehingga pikiran mereka lepas dari keluarganya.

Salah satu fenomena lainnya, terkadang para istri cemas. Mereka khawatir suaminya benar-benar melupakan keluarganya.

Menyikapi hal ini,” Banyak jalan menuju Samalanga” meminjam istilah ulama nasional pakar ekonomi syariah Indonesia KH. Mohammad Hidayat, salah satunya disarankan bagi para istri untuk membaca doa di bawah ini, agar suami mereka selalu ingat keluarga.
Apa sih wirid (doa) tersebut?Untaian doa ini tercantum dalam Surat Ali Imran ayat 31.

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللهَ فَاتَّبِعُوني‏ يُحْبِبْكُمُ اللهُ وَ يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَ اللهُ غَفُورٌ رَحيمٌ
“katakanlah: Jika memang kamu cinta kepada Allah, maka turutkanlah aku, niscaya cinta pula Allah kepada kamu dan akan diampuni Nya dosa-dosa kamu. Dan Al­lah adalah Maha pengampun lagi Penyayang.” (ayat 31)

Kita dianjurkan untuk membaca al-Qur’an dengan sebenar-­benar baca dan bertafakur serta tadabbur maknanya, artinya dengan menjurus kan fikiran kepadanya. Dengan demikian kelak terasa hubungan di antara satu ayat dengan ayat yang menyambutnya.

Setidaknya dengan terus membaca alquran termasuk ayat diatas semakin bertambah cinta dan taat kepada ilahi yang muaranya suami dan keluarga lainnya terus terjalin hubungan mesra dalam bingkai rahman dan rahim-Nya.

***Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat literasi asal Dayah MUD