Bayi Lahir Bernama Joko Widodo Ma’ruf, Akankah Ini Tanda Negeri di Tangannya?

Bayi Lahir Bernama Joko Widodo Ma’ruf, Akankah Ini Tanda Negeri di Tangannya?

LADUNI.ID, NASIONAL-Tahun 2019 merupakan tahun politik yang memperbutkan kursi di legislatif baik tingkat daerah hingga nasional. Namun tidak kalah menarik pula kontestan memperbutkan kursi orang nomor satu di negeri ini.

Tentu saja aroma politik semakin hangat, hanya ada calon presiden dan wakil presiden kali ini. H. Joko Widodo-KH. nomor urut satu dan Probowo Subianto-Sandi nomor urut dua. Keduanya merupakan rival yang sama dengan wakil berbeda sebagaimana pesta demokrasi tahun 2014.

Namun di tengah hiruk pikuk politik menjelang Pilpres dan Pemilu, ada saja fenomena dan kejadian viral muncul di negeri yang mayoritas muslim. Tepatnya di daerah Sragen. Kelahiran seorang bayi mendadak mengundang perhatian. Lantas kenapa viral?

Betapa tidak, bayi yang lahir, orang tuanya memberikan nama salah satu pasangan presiden dan wakilnya yang juga merupakan ulama ternama di nusantara. Sang bayi diberi nama persis dengan nama Joko Widodo Ma’ruf.

Sosok bayi itu lahir di Kiping, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen. Putra ketiga pasangan Suwarno alias War dan Heni itu lahir tanggal 11 Januari 2019 lewat operasi cesar. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Akankah tafaulan (sampena) kelahiran dengan pasangan nomor urut satu tanda negeri ini akan kembali di pimpin sesuai nama tersebut sebagaimana lahirnya bayi diberi nama lengkap Joko Widodo Ma’ruf. Benarkah? Wallahu ‘Alam.

***Iswadi Arsyad , Pemerhati Masalah Sosial Keagamaan asal Pidie