Terungkap, Beginilah Kerjanya Waliyullah

Terungkap, Beginilah Kerjanya Waliyullah

LADUNI.ID, Jakarta - SAAT ada seorang suami yang sedang shalat berjamaah dengan istrinya, tiba-tiba si kecil menghampiri membawa penabuh drum (alat musik). Ketika ruku', jedder (penabuh drum mendarat di kepala ISTRINYA) serta merta dia berteriak kesakitan, 

"Attow..., ya Allah waline jenengan ya Allah"  

Rupanya dia ingat kepada kisah ibunda Romo Kiyai Hamid pasuruan. Konon saat ibunda kiai Hamid Pasuruan, membuat adonan kue, oleh kiai Hamid kecil diberi tanah. Bisa dibayangkan adonan kue bercampur dengan tanah akan jadi apa? Hehe

Tapi sang ibu bukannya marah tapi dawuh,

"Ya Allah, ya begini ini kerjaan wali-Mu!" 

Mungkin berkat doa ibunda ini sehingga beliau kelak menjadi waliullah yang tidak diragukan.

Bagaimana dengan ibu-ibu sekarang yang suka bilang, "Dasar setan kamu nak!". Bahkan tidak jarang saya temui kata-kata yang keluar dari mulut sang Ibu, "Anak nakal lah, anak setan lah, bocah kok pencilaan koyok jaran lah, wooo bocah mendho lah, bocah ndablek lah, dan sebaginya" 

"Koyok opo anakke gak bubrah kabeh, wong cangkeme ibuk do rusak kabeh ngunu kui (Gimana anaknya gak karuan semua, kalau mulut ibunya pada rusak semua gitu)".

MONGGO saya ajak, khusus kaum hawa yang sudah punya momongan bijaklah berkata, hati-hati lah berkata, berfikirlah dan gunakan nuranimu sebelum berkata. Sementara yang belum punya momongan dan belum menikah, semoga cerita di atas bisa untuk bekal kita kelak. Ben gak sembrono (biar tidak sembarangan).

Lahumul fatihah...
Saya tutup dengan kata-kata bijak dari tukang tambal ban,

"Kalau melihat anak kita bandel jangan kaget dan heran, teliti dulu dirimu, mungkin dulu kamu juga begitu."
SEKIAN


Dikolak dari TG