Ujian P3K Ditunda, Kabag TU: Kami Mohon Maaf

Ujian P3K Ditunda, Kabag TU: Kami Mohon Maaf

LADUNI.ID | ACEH - Kementerian Agama menunda pelaksanaan seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru dan Dosen tahap I Tahun 2019.  Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin SE memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kita pihak Kemenag Provinsi Aceh minta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Kita sudah meneruskan semua informasi dari pusat dengan detail, namun di luar kuasa dan kewenangan kita pembatalan terjadi," katanya, Jumat (22/2).

"Pihak ropeg pusatpun sudah menyampaikan permohonan maaf kepada semua peserta atas penundaan ini. Kita yakin ini semua kehendak Allah dan kita yakin semua pasti ada hikmahnya," tambah Saifuddin.

Kasubbag Ortala dan kepegawaian Kemenag Aceh, Idris suteja menambahkan bahwa Kemenag Aceh dalam perekrutan / tahapan seleksi p3k ini hanya sebagai fasilitator. Pendaftaran p3k dimulai di webset BKN dengan Link Situs P3K 2019, https://ssp3k.bkn.go.id

"Kemenag Aceh sudah siap memfasilitasi ujian tersebut, Setelah berkoordinasi dengan helpdesk unbk dinas pendidikan prov. Aceh, Diluar dugaan menjelang magrib beredar twitter BKN Dan beredar postingan surat penundaan dri biro kepegawaian malamnya (bisa diakses di kemnag.go.id), dan kita segara meneruskan info tersebut," ujar Idris Suteja.

Seperti yang dilansir kemenag.go.id, untuk mengatasi penundaan ini Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Ahmadi mengatakan, seleksi PPPK tahap I ini akan dilakukan pada tahap II.

Secara nasional, seleksi PPPK direncanakan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama dilakukan pada rentang Februari – Maret; tahap II Mei – Juni; dan tahap III pada September – Oktober. “Seleksi PPPK tahap I kita tunda hingga pengadaan tahap II,” ujar Ahmadi di Jakarta, Jumat (22/02).

Penundaan seleksi tahap I ini, kata Ahmadi, disebabkan masih ada kebutuhan koordinasi antara satuan kerja dengan Kemenag pusat dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebab, tenaga honorer eks K-II Guru dan Dosen Kementerian Agama tersebar di seluruh provinsi.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu antar pihak. Untuk yang sudah daftar, silahkan memantau perkembangannya di website Kementerian Agama atau BKN,” tutupnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan pendaftar PPPK di Kemenag Aceh berjumlah 952 orang. "Data akhir tersebut diperoleh per 17 Februari 2019 pukul 23:59," kata Saifuddin.

Penerimaan PPPK di lingkungan Kemenag Aceh berdasarkan Pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor: P-03018/SJ/B.II.2/Kp.00.1/02/2019 tanggal 14 Februari 2019 tentang Pelaksanaan Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Guru dan Dosen Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019.