Apa Peran Big Data dan Data Science dalam Penanganan Kanker?

Apa Peran Big Data dan Data Science dalam Penanganan Kanker?

LADUNI.ID, Jakarta - Yang tertarik aplikasi data science di bidang biologi, terutama untuk analisis dan penanganan kanker, monggo join untuk berdiskusi atau sekedar mendengarkan webinar pada tanggal 9 Maret jam 16:00 WIB/10:00 CET. Narasumbernya data scientist kita, Mas Doktor Wahyu Wijaya Hadiwikarta dari DKFZ (Deutsches Krebseforschungszentrum) Heidelberg, salah satu pusat penelitian kanker terbaik di dunia.

Salah satu peran data science di penanganan kanker adalah untuk analisis omics. Penanganan kanker seharusnya bersifat individual sesuai dengan hasil analisis omics dalam tubuh pasien. Jadi tidak bisa dipukul rata.

Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Global NU Connection yang digagas oleh PCINU Jerman, Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur (beranggotakan 110 universitas di Jawa Timur yang berafiliasi dengan NU), ISNU Surabaya, dan Universitas NU Surabaya, untuk saling berbagi dalam tema ke-Aswaja-an, sains, keprofesian, dan isu-isu sosial-ekonomi-politik antar warga Nahdliyin dan jejaringnya di seluruh dunia.

Semoga ilmu Mas Wahyu barokah dan bermanfaat untuk kita semua!