Bupati Kapuas Hulu Harap Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kesehatan

Bupati Kapuas Hulu Harap Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kesehatan

LADUNI.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu mengimbau kepada masyarakat, selalu menjaga kesehatan, demi mewujudkan masyarakat Bumi Uncak Kapuas yang berkualitas.   

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan, pola makan menjadi kunci utama dalam masalah kesehatan. Bila warga makan yang bergizi, seimbang serta rutin berolahraga, akan mampu meningkatkan kesehatan dan kecerdasan dalam berfikir.   

"Jika ingin mencetak generasi emas Kapuas Hulu dimasa mendatang, maka berikanlah anak makanan bergizi dan terpenuhi," sampainya.   Dikatakan Nasir, kesehatan sangat mahal. Sebanyak apa pun harta benda yang dimiliki, namun bila kesehatannya bermasalah tidak ada artinya.

"Kesehatan merupakan nikmat dari Tuhan yang maha kuasa. Untuk itu, sudah seharusnya kita syukuri dan kita jaga dengan baik," ucapnya.   Terkait tentang kesehatan, selama ini, kata Nasir sudah sering disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, melalui kegiatan sosialisasi. 

Generasi yang kuat dan cerdas, adalah generasi yang sehat.   Nasir meminta program-program kesehatan Pemda Kapuas Hulu, agar didukung oleh masyarakat, mengingat Pemda tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat.  

"Jagalah kesehatan baik jasmani maupun rohani, hindari diri dari prilaku yang tidak sehat, serta jagalah lingkungan tempat tinggal masing-masing," ajaknya.     

Warga Putussibau, Suhadi menyampaikan, saat ini masyarakat sudah sangat terbantu dengan adanya program pemerintah berupa program BPJS, dimana mereka bisa mendapatkan kesehatan yang layak.   "Pelayanan BPJS saat ini menurut saya sudah agak lumayan, namun kedepan harus ditingkatkan lagi, khususnya di tingkat Puskesmas," sampainya.   

Saat ini trend penyakit yang banyak diderita masyarakat, yakni penyakit tidak menular. Seperti stroke, kanker, kolesterol, jantung, hipertensi dan lainnya.   "Hal ini kata dokter, disebabkan karena pola makan yang salah. Hindari mengkonsumsi daging secara berlebihan," tuturnya.