Kungker, Staf Kemenhan RI Langsung ke Titik Sasaran TMMD ke-104 Kodim 0827 Sumenep

Kungker, Staf Kemenhan RI Langsung ke Titik Sasaran TMMD ke-104 Kodim 0827 Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 Kodim 0827 / Sumenep, Madura, JawaTimur Mendapatkan kunjungan kerja dari Staf Kemenhan RI, Analis Madya Nir Militer Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan Inf S Widodo, SH. (14/3/2019).

Kedatangan mereka langsung menuju ke titik sasaran TMMD di Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih. Ia didampingi Bidang Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan Mayor Inf Soekmo Margo W dan Waaster Kodam V / BRW Letkol Inf Fifin Yudi Saifuddin.

Rombongan tiba pukul 9:15 Wib di Makodim 0827 disambut Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna beserta Para Pasi Kodim 0827.

Setelah mendengarkan pemaparan Dandim 0827 Sumenep, Staf Kemenhan RI serta rombongan tersebut langsung berangkat menuju ke lokasi TMMD di Kecamatan Batuputih.

Staf Kemenhan RI Analis Madya Nir Militer Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan Inf S Widodo, SH, menyampaikan, kegiatan TMMD mengandung makna sangat penting yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kegiatan TMMD lebih mengutamakan persaudaraan sehingga setiap permasalahan di masyarakat TNI bisa membantu. Apabila ada tindakan TNI yang tidak sesuai laporkan kepada atasannya,” ungkapnya.

Dia memaparkan tujuan yang utama TMMD, menciptakan stabilitas keamanan untuk keutuhan NKRI dan mengenalkan TNI ke masyarakat.

Sedangkan Program TMMD, katanya, untuk mensejahterakan rakyat sehingga TNI bisa berada di tengah-tengah rakyat.

"Kami berharap, di Kabupaten Sumenep mempunyai ketahanan kuat karena ketahanan yang kuat menjadikan negara kuat,” pungkasnya. (ibn)