Milad Pertamaa Prodi Psikologi Islam FUAD IAIN Pontianak DIisi Berbagai Kegiatan

Milad Pertamaa Prodi Psikologi Islam FUAD IAIN Pontianak DIisi Berbagai Kegiatan

LADUNI.ID, PONTIANAK - Program Studi Psikologi Islam (PI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak merayakan milad  pertama di Gedung Rektorat lantai 4, Selasa, 12/3 pagi. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 12 hingga 14 Maret 2019.

Ketua Program Studi Psikologi Islam (PI), Dr. Hj. Fitri Sukmawati, S.Psi, M.Psi Psikolog dalam kata sambutannya mengatakan “InsyaAllah kedepan kita akan terus menerima mahasiswa-mahasiswa yang memiliki keinginan menjadi lulusan sarjana Psikologi Islam.”

Ketua Himpsi Kalbar ini juga mengatakan “Selama dua tahun sekali kita ada kegiatan yang namanya Pionir (Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset)bagi PTKIN ini akan membawa banyak mahasiswa. Salah satu tema kegiatan Pionir adalah tentang membuat strategi trauma healing dan itu adalah kesempatan mahasiswa Psikologi Islam. Akan ada juga Olimpiade Psikologi yang diadakan oleh Himpsi dua tahun sekali, ibu ingin dari kalian harus ada ibu kirim mengikuti lomba tersebut, karna akan ada dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Jadilah mahasiswa yang banyak prestasi kalau kalian masih kurang kuncinya hanya satu sebenarnya. Tidak ada manusia yang tidak bisa, tidk ada manusia yang bodoh tapi yang ada adalah manusia yang malas. Kuncinya adalah belajarlah di manapun dan banyaklah membaca.”

Doktor muda itu melanjutkan, “Ibu sebagai kaprodi sangat mengapresiasi kerja HMPS dan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini karena kalian pasti akan dapat banyak hal yang bermanfaat”. Ada banyak kegiatan yang disiapkan seperti seminar tentang Kesehatan Mental dan Perspektif Cultural dengan narasumber Jauharatus Sa’diyah, S.Psi., M.Si. Selain itu akan ada juga kegiatan bedah film yang akan dilaksanakan di Ruang Teater Gedung Biro AUAK lantai 2 pada tanggal 13 Maret. Pemateri dari kegiatan bedah film ini adalah Viva Darma Putri, S.Psi, M.Psi, Psikolog. Adapun kegiatan di hari terakhir tanggal 14 Maret adalah kegiatan pencarian duta Prodi Psikologi Islam (PI).

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam (HMPS PI) sekaligus ketua panitia, Febiansyah menyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengikat tali silaturahmi antara sesama, baik hubungan dengan prodi maupun lingkungan Organisasi Mahasiswa IAIN Pontianak. Semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa PI menjadi mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan serta menjadi mahasiswa yang mampu mewujudkan budaya akademik di dalam lingkungan kampus” tutupnya.