Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry : Pemilu 2019 Harus LUBER dan JURDIL

Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry : Pemilu 2019 Harus LUBER dan JURDIL

LADUNI.ID | ACEH  - Koordinator Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah & Hukum (FSH) UIN Ar-raniry Banda Aceh, Deddy Yusuf mengatakan Masyarakat Menginginkan  Pemilu 2019 Harus LUBER & JURDIL.

"Masyarakat Indonesia, Khusus nya aceh Menginginkan Pemilu Serentak 17 April mendatang dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (LUBER) serta Jujur & Adil (JURDIL),"  ungkap Mahasiswa yang berasal dari Aceh Besar ini, Jumat (15/3/2019) dalam siaran persnya.

Menurutnya, masyarakat sangat menginginkan ketika pemilihan umum nanti adalah Pemilu secara Luber & jurdil asas yang sudah ada sejak zaman orde baru.

"Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga agar pemilu mendatang tidak terjadi perpecahan maupun keributan atau kecurangan. Walaupun berbeda tiap-tiap pilihan masing-masing individu,” ujar Deddy.

Ia mengungkapkan sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu Serentak di tiap-tiap daerah baik itu pemilihan Presiden, DPR, maupun DPRD ditingkat provinsi maupun dikabupaten/kota. Maka tiap orang boleh beda pilihan tapi tetap tidak menghilangkan rasa aman & damai, serta mengharapkan kepada aparat penegak hukum untuk memastikan pemilu 2019 ini tidak ada oknum yang mengintimidasi hak suara masyarakat, aparat dan juga penyelenggara pemilu harus menjaga hak-hak suara masyarakat dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia 5 tahun kedepan.

“Kita mengharapkan kepada aparat penegak hukum Indonesia dan penyelenggara pemilu untuk memastikan pemilu 2019 pada 17 april mendatang tidak ada intimidasi dari pihak/oknum manapun terhadap hak suara masyarakat dalam memilih, biarkan masyarakat menilai dan menggunakan hak pilihannya untuk memilih pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan,” pungkasnya.  (*)