PLN SIngkawang Pastikan Suplai Listrik Cukup Saat UNBK

PLN SIngkawang Pastikan Suplai Listrik Cukup Saat UNBK

LADUNI.ID, SINGKAWANG - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkang mengunjungi sejumlah SMU dan SMK yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Rabu, 13/3.. Selain untuk menyapa pelanggannya, kunjungan tersebut untuk memastikan pasokan listrik aman sehingga UNBK dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Manager PLN UP3 Singkawang mengatakan untuk menghadapi UNBK, pihaknya siaga mendukung pasokan listrik di seluruh area kerjanya. “Pada periode siaga ini, PLN tidak akan melakukan pemeliharaan yang dapat mengganggu aliran listrik yang memasok sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK kecuali jika memang ada faktor eksternal yang dapat menyebabkan gangguan pada jaringan PLN yang sifatnya tidak terprediksi.” Kata Sumarsono.

Pada kesempatan ini pula jajaran PLN melakukan koordinasi dengan pihak sekolah terkait kesiapan kondisi kelistrikan baik suplai dari PLN maupun listrik dari sekolah seperti penggunaan genset sekaligus memeriksa instalasi APP PLN dan MDP Pelanggan. Pihak Sekolah SMK 1 Singkawang, mengaku kondisi kelistrikan selama ini aman. “Alhamdulillah lancar, tidak ada pemadaman. Kami berharap mudah-mudahan saat UNBK begitu juga sehingga Anak-anak dapat mengerjakan ujian dengan baik," ucapnya.

PLN UP3 Singkawang terus melakukan persiapan menuju keandalan yang optimal dengan pemangkasan ROW yang berpotensi mengganggu jaringan listrik serta perbaikan konstruksi kelistrikan. "Komitmen PLN selalu memberikan layanan keandalan jaringan listrik yang tinggi kepada pelanggannya yang setia, ucapan terima kasih kepada para pelanggan yang menunaikan kewajiban membayar listrik tepat waktu karena saat ini rekening listrik bisa dibayar mulai tanggal 2 setiap bulannya" pungkas Sumarsono. (