Di Bengkayang, BNN Sita Ratusan Kilogram Sabu-sabu

Di Bengkayang, BNN Sita Ratusan Kilogram Sabu-sabu

LADUNI.ID, BENGKAYANG - Beredar pesan berantai yang menyebutkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar menangkap pengedar Narkoba dengan barang bukti ratusan kilogram sabu-sabu, di Pasar Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kamis, 14/3 malam 

Sabu-sabu tersebut sudah dikemas dengan alumunium foil menjadi 106 bungkus dan dimasukan ke bak fiber ikan. Per paket diperkirakan seberat 1 Kilogram. Selain itu, ditemukan pula pil ekstasi dalam kantong hitam.

BNNP Kalbar dikabarkan sudah mengamankan dua pelaku terkait ratusan sabu-sabu yang disembunyikan dalam bak untuk membaw ikan tersebut.

Kepala BNNP Kalbar, Brigjen Pol Suyatmo, membenarkan kalau pihaknya telah mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Bengkayang. Namun, ia menolak untuk menjelaskan lebih rinci.

“Penangkapan itu benar. Dan ini adalah kerjasama antara Polda dengan BNNP Kalbar. Masih dalam pengembangan, tolong kami dibantu,” kata Suyatmo kepada wartawan, di Kantor BNNP Kalbar, Jumat (15/03/2019) sore.

Ia juga membenarkan kalau pihaknya telah mengamankan dua pelaku. “Iya dua orang diamankan. Tolong bersabar, kasih kami kesempatan, karena ini masih dalam proses pengembangan. Pasti akan kita laksanakan press release,” ujar Suyatmo.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono yang juga mendatangi BNNP Kalbar, juga berujar senada. “Kita masih tahap pengembangan dulu. Mungkin masih ada lagi di luar,” katanya.

Didi Haryono berharap, pihak berwajib diberikan waktu untuk mendalami kasus Narkoba di Bengkayang ini. “Jadi tolong sabar dulu, biarkan kita yang mengembangkan. Takutnya bias nanti. Kasian warga masyarakat kita yang jadi korban,” tutupnya.