Pertama Kalinya Ayat Suci Al-Quran Berkumandang di Sidang Parlemen New Zealand

 
Pertama Kalinya Ayat Suci Al-Quran Berkumandang di Sidang Parlemen New  Zealand

LADUNI.ID. Jakarta - Seorang imam asal Pakistan, Ihtisham Ul-Haq Thanvi membacakan ayat suci Al-quran pada pembukaan sidang parlemen di New Zeland, Selasa (19/3/2019). Lantunan kalam Ilahi yang pertama kalinya dalam sejarah sidang parlemen New Zealand, dikumandangkan dalam rangka menghormati para korban yang meninggal dunia akibat serangan terorisme yang terjadi di Cristchurch, Jumat (15/3/2019), yang mengakibatkan gugurnya 50 orang dalam insiden tersebut.

Lewat video berdurasi 6 menit, Thanvi membacakan surat Al-baqarah, yang terletak pada juz 2 di dalam Al-quran, dimulai dari ayat 153 sampai ayat 156.

Hadir dalam rapat tersebut Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern dalam pidatonya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Ardern juga mengutuk atas tindakan terorisme tersebut serta menegaskan bahwa terorisme adalah tindakan biadab yang tidak bisa dibenarkan. Ardern mengatakan bahwa akan memberikan keadilan kepada keluarga korban.

“keluarga korban akan mendapatkan keadilan. Pelaku teroris mungkin mencari ketenaran, tetapi kita di Selandia Baru tidak akan memberinya apa-apa, bahkan kita tidak akan menyebutkan namanya.” Ujar Ardern dengan geram.

Sebagian besar para korban penembakan di dua masjid yang berbeda tersebut adalah migran muslim maupun pengungsi dari negara Islam seperti Pakistan, India, Bangladesh, Kuwait, Turki Dan Somalia.