Google Maps Tambahkan Fitur Baru Speed Trap dan Informasi Kecelakaan Ala Waze

 
Google Maps Tambahkan Fitur Baru Speed Trap dan Informasi Kecelakaan Ala Waze

Banyak aplikasi navigasi yang menyediakan berbagai fitur supaya memudahkan pengguna dalam mencari suatu tempat atau jalan, salah satunya Waze merupakan salah satu aplikasi yang banyak diminati karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang menarik. Salah satu fitur Waze yang banyak disukai pengguna adalah banyaknya informasi yang bisa anda lihat karena itu merupakan sumber daya crowdsourced atau bersumber dari pengguna. Waze mengijinkan pengguna untuk melaporkan banyak hal seperti kecelakaan, speed trap atau polisi tidur, blok jalan polisi dan banyak informasi lain.

Update terbaru Google Maps sudah menambahkan fitur serupa, Seperti dalam sebuah posting di reddit, pengguna Google Maps sekarang dapat melaporkan adanya kecelakaan dan speed trap. Pengguna dapat mengetuk ikon baru yang ditambahkan dalam aplikasi supaya dapat melaporkan kecelakaan atau speed trap.

Dua fitur tersebut merupakan dua opsi yang dapat dinikmati oleh pengguna saat ini dan mungkin kedepan Google Maps Juga menghadirkan fitur pelaporan lain yang mirip dengan Waze. Penggunaan fitur ini sendiri sangat mudah, pengguna tinggal mengetuk ikon dan akan muncul dipeta untuk pengguna Google Maps lain.

Ditelusuri dari waktu pengerjaan fitur ini ternyata Google telah mengerjakan dan menguji fitur ini sejak tahun lalu. Namun tampaknya Google akhirnya baru bisa menyelesaikannya baru-baru ini kalau dilihat dari update untuk pengguna, jadi update terus aplikasi Google Maps anda mungkin sewaktu-waktu ada fitur baru yang tersedia.