Agar Terhindar dari Kematian Mendadak Bacalah Ini

 
Agar Terhindar dari Kematian Mendadak Bacalah Ini

LADUNI.ID, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-azhar, Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, KH Mu'in Abdurrahim mengatakan sebagian orang takut akan datangnya kematian. Akan tetapi, kematian, baik ditakuti maupun tidak ditakuti, pasti akan datang juga.

Ia meneruskan, cara orang kembali kepada Allah swt bermacam-macam. "Caranya bermacam-macam, agar kembalinya baik sama Allah, setiap hari Jumat atau malam Jumat baca Surat Al-Kahfi. Insyaallah kembali kepada Allah dengan normal," ungkapnya pada pengajian Tafsir Jalalain, Senin (24/7).

"Terkadang dijumpai orang yang dekat dengan kita, baik itu saudara maupun tetangga, yang barusan ngobrol dengan kita tiba-tiba kita mendengar berita bahwa orang tersebut meninggal dunia," katanya.

Sering kali kita merasa tidak percaya, namun kenyataanya kematian telah menjemput. Itulah yang disebut kematian mendadak. Menurut Kiai Mu'in salah satu faidah membaca surah Al-Kahfi yaitu dijauhkan dari mati mendadak dan dari fitnah dajal.

"Dan orang yang istiqamah membaca Surat Al-Kahfi pada malam Jumat ataupun malam Jumat, maka dajjal takut kepada orang tersebut," pungkasnya. 

Sumber : NU Online