Menjelang Haul Abu Lam Ateuk Ke-20, Ulama dan Tamu Terus Berdatangan dari Berbagai Daerah

 
Menjelang Haul Abu Lam Ateuk Ke-20, Ulama dan Tamu Terus Berdatangan dari Berbagai Daerah

LADUNI.ID,ACEH- Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Lam Ateuk Gampong Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten  Aceh Besar akan menggelar peringatan 20 tahun meninggalnya almarhum Tgk H Muhammad bin Zamzami atau yang di kalangan masyarakat Aceh dikenal dengan nama Abu Mamplam Golek atau Abu Perti, Minggu, (24/3/2019).

Tgk. Mukhtar Umar (Abah Lembah Seulawah), Sekretaris Rabithah Alumni, di dalam pembacaan hasil keputusan rapat menyampaikan bahwa dalam agenda acara kali ini.

Aba Seulawah juga sangat berharap agar seluruh alumni akan mengikuti langsung Khatam Al-Qur’an untuk Almarhum Abu bersama para santri Dayah dan ditutup dengan penyampaian Taushiah mengenang Almarhum Abu oleh Abati H. Ramli Babah Buloh, Aceh Utara pada malam Minggu tersebut, dan doa bersama para tamu pada Minggu pagi.

“Makanya, seluruh alumni Dayah Lam Ateuk, baik alumni senior hingga alumni muda harus sudah berada di tempat acara sebelum maghrib hari sabtu atau malam Minggu hingga selesai acara bakda zuhur hari Minggu”, tutur Abah Lembah kepada beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Waled Munir Kiran tokoh ulama Pidie Jaya yang merupakan alumni dayah tersebut berharap dengan adanya haul ini semakin memperkuat ikatan persatuan dan ukhuwah antara sesama alumni dan dayah.

"Haul ini meretas kembali rabitah kita sebagai murid dengan almukarram Abu Lam Ateuk disamping memperkuat ukhuwah dan arus kebaikan dalam memajukan Aswaja di muka bumi aulia ini," pintanya yang merupakan pimpinan dayah Babul Ilmi Asy-Syafi'iyah Kiran, Pidie Jaya.

Hingga berita ini diturunkan ulama Aceh dan alumni serta masyarakat dan juga undangan terus berdatangan.