Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Babak I Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam Imbang

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Babak I Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam Imbang

LADUNI.id, Jakarta - Pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang di babak pertama saat menghadapi timnas Vietnam.

Timnas Vietnam langsung menekan sejak awal laga. Sebuah tendangan jarak jauh jadi peluang pertama Vietnam. Kiper Timnas Indonesia U-23, Satria Tama tidak bisa mengamankan bola dengan sempurna namun gawang Indonesia masih terhindar dari gol.

Timnas Indonesia U-23 nyaris mencetak gol di menit kesembilan saat umpan silang Firza Andika salah diantisipasi oleh Nguyen Thanh Chung. Bola bergulir tipis di sisi kanan gawang.

Hingga menit ke-20, timnas Vietnam lebih memegang kendali permainan. Tetapi serangan yang disusun oleh Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan tidak menghasilkan ancaman yang serius ke gawang Timnas Indonesia.

Di menit ke-27, Egy Maulana Vikri memimpin serangan balik Timnas Indonesia namun umpannya yang kurang akurat membuat serangan tersebut gagal.

Tiga menit berselang, peluang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23 hadir. Tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Vietnam yang dieksekusi oleh Muhammad Luthfi Kamal mengarah ke gawang. Kiper Vietnam, Tien Dung berhasil membendung tendangan keras tersebut.

Di menit ke-40, Nguyen Quang Hai melepaskan tembakan akurat namun Satria Tama berhasil menepis bola dengan baik.

Menit-menit akhir jelang babak pertama usai, Vietnam terus memberikan tekanan namun tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 ada di akhir babak pertama.

Timnas Indonesia U-23

Satria Tama; Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam; Muhammad Luthfi, Witan Sulaeman, Firza Andika, Sani Riski; Egy Maulana, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay

Timnas Vietnam U-23

Tien Dung; Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Ho Tan Tai; Nguyen Thanh Chung, Truong Van Thai, Nguyen Quang Hai; Trieu Viet Hung, Ha Duc Chinh (ptr)

Sumber : CNN Indonesia