STIQ Islamic Center Demak

STIQ Islamic Center Demak

PROFIL
Sekolah Tinggi Agama Islam "SAINS AL-QUR'AN" (STAISA) adalah Perguruan Tinggi Swasta yang merupakan peningkatan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an (STIQ) Islamic Center Demak. Salah satu Perguruan Tinggi PTA Islam Swasta di Indonesia yang berbentuk Sekolah Tinggi, dikelola oleh Kementerian Agama dan termasuk ke dalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Kampus ini telah beridiri sejak 27 Januari 2012 dengan Nomor SK PT Dj.I/149/2012 dan Tanggal SK PT 27 Januari 2012 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Jogoloyo 47 Wonosalam Demak Jawa Tengah, kabupaten/kota Demak, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Bermula dari lembaga pendidikan Santri Pasca Tahfizh yaitu pendidikan non formal yang memadukan Antara pendidikan Pondok Pesantren dengan Pendidikan tinggi dengan jenjang setara dengan Diploma 2, yang berupaya mendesain para hafizh/Hafizhah menjadi ulama plus sehingga mampu mengurai kandungan al-Qur’an dengan pendekatan  teknologi dan  sains modern dalam menjawab tantang berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat.

Sejalan dengan dinamika pendidikan di kabupaten Demak, maka lembaga pendidikan mendapat respon positip dari maysrakat sehingga Yayasan Islamic Centre Sultan Fattah Demak mangajukan ke Departemen Agama Pusat agar menjadi lembaga pendidikan resmi yaitu Sekolah Tinggi, maka dengan SK Dirjen Pendis No. Dj.I/149/2012 tertanggal 27 Januari 2012 berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu al-Qur’an (STIQ) Islamic Centre Demak. Dan pada tahun 2013 telah terakreditasi oleh BAN-PT dan telah mendapat bantuan dari Kemenpera RI, yaitu RUSUNAWA sebagai penunjang terhadap keberadaan sekolah tinggi tersebut.

PROGRAM STUDI
1. Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir
2. Pendidikan Bahasa Arab
3. Ekonomi Syari’ah

ALAMAT
Jalan Diponegoro, Jogoloyo 47 Wonosalam, Demak
Email: https: stiqdemak@gmail.com
Telepon: (0291) 6905437
Kode Pos: 59571
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : https://www.staisa.com


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id

 

Alumni STIQ Islamic Center Demak