STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

PROFIL
STIKES Bahrul ‘Ulum berdiri berdasarkan pemikiran dari Drs. KH. Amanulloh AR (Pengasuh PP An-Najiyah Bahrul ‘Ulum) bahwa di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang perlu dikembangkan suatu institusi pendidikan tinggi kesehatan untuk melengkapi lambaga-lembaga pendidikan formal yang sudah ada.

Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum yang ada saat ini memiliki santri kurang lebih 8000 orang sangatlah logis apabila didalamnya terdapat sebuah Perguruan Tinggi Umum yang khusus membidangi ilmu kesehatan/ keperawatan, sebab tidak semua santri yang belajar di PP Bahrul ‘Ulum setelah lulus menjadi guru, kyai, namun ada yang menjadi ahli petani, ahli hukum dll.

STIKES Bahrul ‘Ulum adalah salah satu dari Perguruan Tinggi yang izin operasionalnya dikeluarkan dengan SK Mendiknas (Nomor 46/D/O/2008) pada tanggal 17 Maret 2008, tentang Penyelenggaraan STIKES Bahrul Ulum diterima oleh H. M. Sholachul ‘Am Amanulloh, SE selaku ketua Yayasan dan H. Joko Prasetyo, S.Kp. selaku Ketua STIKES Bahrul Ulum. Bertepatan tangal 1 April 2008 dibuka pendaftaran mahasiswa baru kelas perdana. Untuk angkatan pertama telah diterima mahasiswa baru sebanyak 70 orang, dan setiap tahun mengalami peningkatan

PROGRAM STUDI
1. Ilmu Keperawatan
2. Kebidanan
3. Profesi Ners

ALAMAT
Jl. KH.Wahab Chasbullah Gg.IV Jombang
Email:     baak@stikes-bu.ac.id
Telepon: (0321) 876040
Kode Pos: 61451
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : https://www.stikes-bu.ac.id


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id

 

Alumni STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang