DWP Gelar Seminar Parenting Skill, Cegah Stunting

 
DWP Gelar Seminar Parenting Skill, Cegah Stunting

LADUNI.id, Sumenep - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep menggelar Seminar Parenting Skill "Peran DWP Membatu Pencegahan dan Penanggulangan Stunting" di Aula Sekretariat PKK setempat.

Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Hj. Ima Edy Rasiyadi, pada Pembukaan Seminar Parenting Skill tersebut mengungkapkan, melalui seminar Parenting Skill tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat pada umumnya melalui DWP Sumenep dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Sebab persoalan stunting ini merupakan program nasional, sehingga perlu dilakukan break down di daerah agar nantinya akan lahir generasi yang sehat baik fisik maupun spiritual serta menjadi generasi yang cerdas,” ungkap Isteri Sekdakab Sumenep ini.

Menurutnya, dengan kegiatan seminar kesehatan tersebut para ibu-ibu DWP nantinya juga sangat diharapkan betul-betul memperhatikan apa yang harus diperhatikan dalam memberikan perhatian akan gizi yang diberikan kepada anak sejak dini hingga seribu hari, bahkan pada masa bayi usia dua tahun.

Disamping itu menurut Ima, apa yang sudah diketahui oleh para ibu-ibu peserta seminar yang merupakan perwakilan dari unsur pelaksana DWP di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Sumenep bisa mengetuktularkan hasil dari kegiatan tersebut kepada yang lain.

“Sedikitnya dari seratus empat puluh orang peserta seminar saat ini bisa mengetuktularkan kepada ibu-ibu pengurus DWP lainnya, dan seterusnya mereka juga menyebarluaskan informasi kesehatan ini kepada masyarakat umum,” tandasnya, seperti dikutip dari Media Center Sumenep.

Sementara itu Seminar Parenting Skill ini dilaksanakan pada bulan April ini karena, juga dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang merupakan tokoh perempuan yang memperjuangkan hak-hak gender, sehingga para peserta seminar menggunakan baju nasional dan tidak seperti biasanya menggunakan seragam DWP dengan Pemrasaran Hj. Ida Winarni, S.ST dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. (*)