WiFi Alliance Bocorkan Keberadaan Samsung Galaxy M40

 
WiFi Alliance Bocorkan Keberadaan Samsung Galaxy M40

LADUNI.ID - Baru beberapa waktu lalu sederet Galaxy seri A diresmikan, kini sudah muncul lagi bocoran calon ponsel anyar dari seri Galaxy M, yakni Galaxy M40. Sepertinya Samsung bakal terus meluncurkan ponsel kelas menengahnya.

Jika benar ada, maka Galaxy M40 bakal menambah anggota seri ponsel Galaxy M milik Samsung setelah sebelumnya memperkenalkan M10, M20, dan M30.

Bocoran tentang Galaxy M40 pertama muncul di sebuah sertifikasi di situs WiFi Alliance, lembaga standarisasi jaringan Wi-Fi. Galaxy M40 terdaftar dengan kode nama "SM-M405F/DS".

Pada Sertifikat WiFiAlliance tersebut dicantumkan sistem operasi Android 9 Pie dan disebut memiliki konektivitas Wi-Fi a/c. Di luar kode namanya dan segelintir informasi itu, tak ada keterangan spesifikasi lain.

Selain itu, desain fisik Galaxy M40 disinyalir tak akan jauh berbeda dari para pendahulunya. Sperti dirangkum dari GSM Arena, Selasa (16/4/2019).

Layar display kemungkinan akan berukuran lebih lebar dibandingkan display 6,4 inci pada Galaxy M30 terdahulu.

Sedangkan untuk spesifikasi Galaxy M40 diduga akan tetap mengandalkan chip Exynos 7904, sementara kameranya mungkin akan terdiri dari kamera 13 megapiksel, kamera ultra wide 5 megapiksel, dan depth sensor 5 megapiksel.

Informasi tersebut masih bersifat spekulasi, belum ada keterangan resmi tentang Galaxy M40 dari pihak Samsung. Tapi, sekurang-kurangnya sertifikat Wi-Fi alliance dapat memberi petunjuk kehadiran Galaxy M40.