Ini Alasan Kuat TKW/TKI Minta Hak Suara

Ini Alasan Kuat TKW/TKI Minta Hak Suara

LADUNI.ID, Jakarta - Kenapa kami TKW/TKI ngotot meminta HAK SUARA? Sampai rela ngantri kehujanan seharian? Karena hanya di zaman Jokowi Ahok kami "dimanusiakan”, KTKLN dihapus, bandara bebas calo. Dulu sebelum pak Jokowi dan Ahok memimpin Jakarta, Bandara Soekarno Hatta  penuh dengan calo.

Kami dipaksa menukar dollar hasil kerja keras kami di bandara dengan nilai tukar yang sangat murah, jika tidak mau kami diancam akan ditelanjangi dan diperiksa disitu, dan kami terpaksa nurut.

Dulu, bandara Jakarta penuh dengan pungli (pungutan liar), mas mas pekerja situ atau apa tidak paham, maksa pengen ngebawain koper kita dari bagasi padahal kita nggak minta dibawain, mereka meminta bayaran 50-100 ribu jika kita ngasih 20 ribu mereka membanting koper kita.

Dulu TKW/TKI keluar bandara dengan pintu khusus, dan kita dimintai uang sebelum keluar bandara, dilarang pakai jemputan dan terpaksa kita pakai travel dan ditengah perjalanan pun supir minta bayaran uang rokok padahal mobilnya sudah kita bayar,  jika kita tidak ngasih mereka mengancam akan menurunkan kita dijalan, padahal tidak semua TKW TKI pulang dengan kesuksesan banyak uang.

Kita diperas dinegara sendiri. Sejak Jokowi Ahok di Jakarta tidak ada lagi pungli bandara, kita bebas keluar pakai jalur mana pun, tidak ada lagi pemaksaan penukaran dollar di situ. Dan itu alasan kami kenapa kami ngotot meminta hak suara kami!

Karena hanya Jokowi dan Ahok yang memanusiakan kami! Beliau mendengar semua tuduhan kalian. Kalian bilang Beliau ini plonga-plongo, Presiden boneka, keturunan PKI dan entah apalagi.

Katanya orang tuanya tidak jelas

Agamanya di pertanyakan

Memilihnya dianggap haram

Beliau terpukul dan beberapa kali jatuh tersungkur.

Hanya karena Indonesia

Beliau Bangkit Lagi

#Bekerja, #kerja dan #kerja

Tapi....

Tetap saja Kalian bilang rakyat tak makan aspal

Jalan Papua, BBM satu harga, tak ada guna

Itu karena kalian tak merasakannya

Kalian tertawa saat rupiah #terpuruk

Malah mengharap lebih buruk

4 tahun perjuangan mengambil alih Freeport, kalian bilang itu hoax

Jika memang dia ini buruk. Mengapa presiden sebelumnya tak mampu melakukan semua. Kenapa? Ingin rasanya beliau marah. Tapi, beliau sadar.

Pekerjaan kita masih banyak

Beliau lupakan semua caci maki

Menepis sakitnya hinaan

Beliau lebih memilih bekerja, kerja, dan kerja

Untuk anak cucunya untuk kamu, untuk kita, untuk Indonesia

Kalau memang kalian tak menyukainya, cukuplah jangan #memilihnya.

Beliau hanyalah manusia biasa, jauh dr kata sempurna.

Sehat selalu Bapak Presiden.....


Sumber: Suara perwakilan TKI Youlis Laros