Dia yang Tak Pernah Dendam pada Orang Minang

 
Dia yang Tak Pernah Dendam pada Orang Minang

LADUNI.ID, Jakarta - Pemilu 2019 membuktikan, mayoritas Urang Minang membencinya setengah mati, entah karena alasan apa. Tapi Bapak satu ini tidak pernah balas membenci. Padahal sambil bercarut-carut orang Minang menertawakan kekalahannya di Sumatera Barat dengan suara hanya 13 Persen, terendah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Tidak pernah ia batalkan tol Pekanbaru-Padang hanya untuk membalaskan dendam kesumat. Tanah-tanah yang telah disertifikatkan gratis olehnya, tetap menjadi milik masing-masing orang Minang itu hingga kini. Kereta bandara tetap bisa dinikmati dengan tiket hanya Rp 10 ribu.

Tak satupun nikmat pembangunan yang dicabut dari Sumatera Barat hanya karena memnyumpah serapahi dirinya. Fitnah komunis, turunan China, anaknya married by accident, menjual aset negara, tak membuat hatinya sakit, walau tak pernah diakui sebagai pemimpin oleh orang-orang kita.

Dan kini, hari pertama kemunculannya di depan publik, ia memesan nasi padang, dinikmati suap demi suap dengan lahap tanpa sedikitpun teringat caci maki dan hinaan urang awak kepada dirinya.


Artikel ini ditulis oleh Hariadhi