Bayi Terkecil di Dunia dari Jepang

 
Bayi Terkecil di Dunia dari Jepang

LADUNI.ID, Jepang - Seorang ibu di Jepang telah meLahirkan seorang bayi yang beratnya hanya 258 gram pada Oktober lalu. Namun, dokter baru memperbolehkannya meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (20/4) dalam keadaan sehat. Pihak Rumah Sakit Anak Nagano Jepang meyakini bahwa bayi tersebut sebagai bayi terkecil dunia yang bertahan hidup. 

Hingga saat ini, kondisi berat tubuh bayi yang telah diberi nama Ryusuke itu telah mencapai berat 3,37 kilogram dan diklaim mencetak rekor baru sebagai bayi terkecil dunia yang selamat.

"Setelah pulang ke rumah, saya ingin kakak laki-laki dan perempuannya menggendong dia," sebut Toshiko Sekino, ibu sibayi saat meluapkan rasa kegembiraannya, seperti dikutip dari Kyodo. 

Sementara sang ayah Kohen Sekino, mengekspresikan kebahagiaan keluarganya, "Saya tidak menyangka bisa melihatnya keluar dari rumah sakit secepat ini."

Selainitu, menurut Tiniest Babies Registry dari Universitas Iowa, sebelumnya rekor bayi terkecil di dunia dipegang oleh seorang bayi yang lahir di RS Universitas Keio, Tokyo, dengan berat 268 gram. Bayi itu keluar dari rumah sakit pada 20 Februari lalu.