Kenali Jenis - jenis Sakit Kepala

Kenali Jenis - jenis Sakit Kepala

LADUNI.ID, Jakarta - Kebanyakan orang menganggap sakit kepala atau pusing adalah hal yang wajar. Namun, tahukah anda, sakit kepala tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena sebenarnya sakit kepala memiliki banyak jenisnya. 

Biasanya sakit kepala kerap melanda seseorang yang mengalami stres atau kelelahan kerja. Sakit keapala terasa di bagian yang berbeda-beda, misalnya di bagian depan atau bagian belakang kepala.

Sakit kepala sendiri terdiri dari beberapa jenis, seperti sakit kepala biasa, sakit kepala disebabkan karena sinus atau sakit kepala migrain. Mari kenali beberapa jenis sakit kepala seperti dilansir dari Huffington Post :


1. Sakit kepala biasa

Pada umumnya sakit kepala jenis ini hampir dirasakan oleh setiap orang. Biasanya sakit kepala jenis ini disebabkan karena pilek atau penyakit lainnya. Kemudian terlalu lama memandang layar komputer atau hp, stres dan depresi juga bisa menjadi faktor munculnya sakit kepala jenis ini. 


2. Sakit kepala sinus

Sakit kepala sinus merupakan sakit kepala yang serius. karena sakit kepala jenis ini disebabkan karena infeksi di salah satu sinus. Biasanya sakit kepala sinus ditandai dengan rasa sakit di sekitar mata dan pelipis. Kemudian rasa sakitnya juga menjalar ke daerah hidung, kemudian hidung mengalami pembengkakan, kemerahan dan meler.   

3. Sakit kepala migrain

Sakit kepala migrain juga kerap dirasakan oleh seseorang yang sudah terlalu berat berpikir dan konsentrasi. Maka sebaiknya jangan terlalu memaksakan otak untuk bekerja. Karena otak yang terlalu lelah dapat menyebabkan sakit kepala migrain. Salah satu gejala dari migrain adalah rasa sakit hebat yang dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Migrain memungkinkan terjadinya denyutan atau berat sebelah. Gejala lain termasuk sensitivitas cahaya, mual, dan sensitivitas terhadap suara dan bau.