Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

 
Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

LADUNI.ID, Jakarta - Jerawat merupakan hal yang paling sering menyerang wajah para remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Namun ada hal yang lebih menyebalkan, yaitu setelah jerawat itu hilang maka bekas jerawat di wajah sangatlah mengganggu penampilan. Sehingga tidak jarang terutama para perempuan yang kurang percaya diri akibat bekas jerawat di wajahnya. 

Biasanya bekas jerawat yang tertinggal itu tidak bisa dihilangkan oleh obat jerawat biasa. Namun jangan khawatir, berikut akan diulas beberapa tips alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. 
1. Teh hijau 
Teh hijau merupakan teh yang tinggi akan anti-oksidan sehingga teh hijau dipercaya sangat banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan merendam satu kantong teh hijau ke dalam air panas, lalu setelah dingin gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Selain itu, green tea juga bisa membantu untuk mencegah jerawat baru muncul kembali. 

2. Minyak kelapa
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak kelapa. cara penggunaanya adalah minyak kelapa dicampurkan dengan gula atau garam, kemudian didiamkan selama beberapa menit di wajahmu. Setelah cuci kembali wajahmu. maka ddalam waktu singkat kamu akan merasakan wajah yang lebih cerah dan kenyal. 

3. oatmeal dan madu .
Bagi para perempuan yang memiliki jenis kulit sensitif. maka tidak disarankan untuk menggunakan gula atau garam. Akan tetapi, lebih baik menggunakan oatmeal dengan madu. Cara pengaplikasikannya sama dengan cara di atas. 

4. Mentimun Letakkan potongan buah mentimun pada wajah.
Mentimun memang terkenal sebagai buah yang kaya dengan vitamin magnesium. Vitamin ini berfungsi untuk membentuk sel kulit baru.  Cara menggunakannya cukuplah mudah, yaitu dengan memotong buah mentimun menjadi beberapa bagian dan letakkan di atas area yang memiliki bekas jerawat.