Dayah Darul Ihsan Aceh Bekerjasama dengan UIN Raden Intan Lampung Gelar Seminar Internasional

 
Dayah Darul Ihsan Aceh Bekerjasama dengan UIN Raden Intan Lampung Gelar Seminar Internasional

 LADUNI.ID,ASWAJA– Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee bekerjasama dengan UIN Raden Intan, Lampung mengadakan Seminar Internasional dengan tema “Achieving Quality Education In The New Millennium”, di Komplek Dayah Darul Ihsan, Siem, Darusssalam, Acceh Besar, Senin, 22 April 2019, siang.

“Saat ini kita berada di Era Millennium ke-3, alias Era Millennium Baru. Menurut Kalender Gregorian, Era Millennium Baru ini dimulai dari 1 Januari 2001 sampai 31 Desember 3000. Era ini akan membagi manusia kepada dua segmen, kelompok pemenang (the winners) dan kelompok pecundang (the losers),” demikian diantara hasil seminar sebagaimana diungkapkan Tgk. Mustafa Husen Woyla selaku Humas dayah tersebut dalam releasnya kepada media ini, Senin,(22/4/2019).

Sementara itu Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny dalam pidatonya saat membuka seminar internasional yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa doktoral UIN, Lampung, Guru Darul Ihsan dan sejumlah peserta dari berbagai intansi pendidikan di Aceh menyebutkan santri sebagai bagian komunitas terpelajar di Aceh diharapkan menjadi petarung hebat dan memenangi peluang masa depan di era ini. Menurut Usamah, santri memiliki prasyarat ideal untuk untuk menjadi pemenang di era ini.

Pada seminar yang dimoderatori oleh Saifuddin Bantasyam, SH., MA menghadirkan beberapa pemateri dari luar negeri, Dato’ Dr Zulkifle Ali., DIMP., SMP, dari Malaysia. Syeikh Abu Muaz Mohammad Abdelhay Ahmad Owaina dari Mesir. Dan pemateri dalam negeri, Dr. Hj. Siti Patimah, M. Pd dari UIN Lampung selaku kepala Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Evi Gozali, MA sebagai konsultan pendidikan dan terapis bagi anak spesial need.

Tgk Muhammad Faisal selaku penterjemah, pemateri dan pimpinan dayah Darul Ihsan, mengucapkan terima kasih atas semua pihak sehingga terlaksananya acara sebesar ini dalam waktu yang singkat, terutama kepada Dr Fatimah selaku Ka Prodi UIN Raden Intan Lampung dan Tgk Usamah selaku kadis Pendidikan Dayah Aceh.

Acara ditutup dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Darul Ihsan dan UIN Raden Intan, Lampung dalam sejumlah hal pendidikan