Penjualan Barang Buatan China Dihentikan Amazon

 
Penjualan Barang Buatan China Dihentikan Amazon

LADUNI.ID, Jakarta - Amazon yang merupakan perusahaan ritel raksasa diketahui akan mengurangi cakupan bisnisnya di China. Ini disebabkan karena persaingan dengan perusahaan lokal yang lebih kuat dalam satu dasa warsa terakhir

Mulai tanggal 18 Juli, Perusahaan Amazon tidak akan melayani lagi jual-beli lewat situsnya di China, Amazon.cn. Hal ini menandakan bahwa Amazon tidak akan menjual barang-barang buatan China kepada para pelanggannya di negeri itu. Namun demikian, Amazon akan tetap melanjutkan usaha perdagangan antar negara dengan menyediakan barang-barang buatan luar negeri bagi pelanggan di China.

Seperti disebutkan oleh Amazon “Permintaan akan barang-barang asli dan berkualitas dari seluruh dunia terus tumbuh dengan cepat, dan karena kehadiran kami secara global, kami bisa memenuhi kebutuhan itu dengan baik.”

Pernyataan dari Amazon itu menimbulkan pertanyaan tentang kecilnya kehadiran perusahaan asing dalam bisnis terkait internet di China, di mana perusahaan China seperti Ali Baba telah menciptakan pasar yang besar di seluruh dunia.