Menpora Serukan Santri Untuk Raih Prestasi di Dunia Olahraga

 
Menpora Serukan Santri Untuk Raih Prestasi di Dunia Olahraga

LADUNI.ID - Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menginginkan santri dapat menjadi atlet dan berprestasi untuk Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menpora saat sambutan pada Haul Akbar Al Maghfurlah KH Zainal Alim ke-66, di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Jl Sumber Agung, Ganjaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/4/2019).

Sebagai bagian generasi muda, santri arus semakin percaya diri dan terus mengembangkan potensi di berbagai bidang termasuk olahraga. 
"Saya harap nanti atlet-atlet Asian Games dan Olimpiade ada dari santri, membela merah putih mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Menpora juga berharap khususnya untuk Ponpes Mansyaul Ulum dibawah pimpinan Pengasuh KH Mukhlason Nasir, Dia menginginkan dapat menjadi pioner olahraga setidaknya untuk terus menggelorakan olahraga antar pondok pesantren di daerah Kabupaten Malang.

"Semoga Ponpes Mansyaul Ulum bisa menjadi pioner olahraga pondok pesantren. Misalnya menyelenggarakan lomba lari antar santri se-Malang," ucapnya.

Selain itu, Menpora juga berpesan kepada para orang tua santri dan masyarakat terus berolahraga dengan memanfaatkan waktu-waktu pagi usai sholat Subuh dengan menyempatkan berjalan kaki dengan niat berolahraga.

"Ayo terus berolahraga, manfaatkan pada pagi hari setelah sholat Subuh untuk jalan kaki keliling kampung, dengan demikian kita mendapatkan sehat jasmani rohani," ucap Menpora.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Ketua PCNU Kabupaten Malang, Dr Umar. Selanjutnya, Menpora menyerahkan cindera mata dan bagi bola.

Dengan mendengarkan nasehat agama oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, maka Acara Haul pun berakhir.