Bahan Makanan untuk Stasiun Antariksa Dikirim Dengan Roket

Bahan Makanan untuk Stasiun Antariksa Dikirim Dengan Roket

LADUNI.ID, Virginia - Sebuah roket milik Antares Northrop Grumman mengangkasa pada Rabu (17/4) dari Pulau Wallops dalam menjalankan misi Pengiriman bahan makanan segar ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Proses peluncuran roket tersebut dilakukan di negara bagian Virginia, AS. selanjutnya roket yang membawa kapsul Cygnus tersebut akan tiba disana pada Jumat (19/4).

Biasanya, bahan-bahan makanan dikirim untuk penghuni stasiun antariksa, Secara keseluruhan lebih dari 800 makanan dikemas, mulai dari daging, sayur, dan lain sebagainya. Kiriman seberat 3.450 kilogram itu , didalamnya juga termasuk tiga robot yang akan diuji coba sebagai pembantu astronot, 40 tikus hitam laboratorium dan 63 satelit penelitian kecil.

Dua dari robot Astrobee berbentuk kubus akan diuji di dalam stasiun oleh kru ISS. Sementara yang ketiga - disebut Seeker, seukuran roti akan menunggu sampai kapsul Cygnus berangkat lagi pada Juli sebelum dirilis dan terbang solo di orbit. Tikus-tikus ini adalah bagian dari pengujian vaksin tetanus.

Selain itu, kapsul khusus Cygnus ini diberi nama SS Roger Chaffee sesuai nama astronot termuda dari tiga astronot yang meninggal dalam kebakaran pesawat antariksa Apollo 1 pada 1967.