Dahsyatnya Fadhilah di Balik Zikir Ini

 
Dahsyatnya Fadhilah di Balik Zikir Ini

LADUNI.ID, HIKMAH- Dalam hidup ini kita dianjurkan untuk memperbanyak berzikir sebagai salah satu  jalan pintas atau jalan termudah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Realisasi zikir itu tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Setiap saat kita bisa melakukannya. Bukan hanya setelah shalat fardhu bahkan saat menunggu maupun di sela-sela aktivitas kerja kita bisa berzikir.

Esensi zikir itu merupakan untuk  mengingat Allah setiap saat. Bukan hanya komat-kamit membaca serangkaian kata-kata dalam bahasa Arab tapi hendaknya harus mengerti arti atau maknanya. Zikir yang terbaik adalah yang mengagungkan Allah seperti Asmaul Husna. Kita mengenal ada 99 nama yang dimiliki Allah yang intinya mengagungkan dan membesarkan namaNya.

 

Diantara sekian banyaknya Asmaul Husna diantaranya adalah Ya Fattah dan Ya Razzaq. Sangat banyak kelebihan dari mengamalkan kedua zikir ini sebagaimana diutarakan oleh para masyaikh dan ahlimakrifat.

Zikir Al Fattah

Zikir Al-fatah bermakna pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan. Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan. Dapat dirincikan kelebihan tersebut: pertama, mereka yang belum punya jodoh, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jodohnya, dipertemukan dengan orang tepat dan bisa membimbing dan dibimbingnya menuju jalan Allah. Kedua, mereka yang belum punya anak, zikir ini berarti memohon agar diberi kesempatan memiliki buah hati dari rahim sendiri.

Ketiga, mereka yang belum punya pekerjaan, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jalan menuju pekerjaan impian atau di bukakan jalan untuk memulai usaha sendiri. keempat, mereka yang punya banyak dosa, zikir ini berarti memohon agar pintu ampunan Allah dibukakan untuknya. Kelima, mereka  yang punya banyak masalah, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan keluar dan solusi dari semua masalah yang menimpa. Keenam, mereka yang lagi sakit, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan kesembuhan baginya.

Zikir Ar Razzaq

Jenis zikir Ya Razzaq bermakna Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki. Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.

Kelebihan zikir sangat banyak, diantaranya:

Pertama, mereka orang yang rezekinya seret, susah, mandek, terhambat bisa mengamalkan zikir ini agar rezekinya lancar dan berkah. Kedua, mereka yang memiliki anak, bisa membaca zikir ini agar anak yang dikandungnya atau dididiknya menjadi anak saleh, tidak bandel, bermanfaat dan bisa jadi tiket buat mengantar orangtuanya ke pintu surge. Ketiga, mereka  suami isteri yang mengarungi bahtera rumah tangga yang bermasalah, zikir ini bermanfaat untuk memohon rezeki rumah tangga yang sakinah dan menyatukan dua hati yang berjarak. Keempat,mereka yang ingin naik haji dan umrah segera bisa merutinkan bacaan zikir ini agar dimudahkan rezekinya menuju ke sana. Kelima, mereka yang butuh biaya pendidikan, pengobatan, usaha dalam jumlah banyak bisa mengamalkan zikir ini agar dimudahkan memperoleh biaya tersebut.

Cara mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq

Pertama, mengenai banyak yang menyarankan agar membacanya sebanyak 111 kali setiap hari, 99 kali, 66 kali ataupun 33 kali. Bahkan kalau mampu bisa sampai 1000 kali atau 300 kali. Semakin banyak semakin baik. Kedua, hendaknya diamalkan dimana saja dan kapan saja, tidak mesti harus selesai shalat fardhu saja.

Ketiga, kalau bisa membaca Ya Fattah Ya Razzaq setiap selesai shalat fardu 11 kali (disamping membaca tasbih, tahmid dan takbir). Juga membacanya setelah selesai shalat sunat dhuha dan shalat sunat tahajud. Keempat, kalau bisa setiap selesai dua rakaat shalat sunat tersebut sebelum melanjutkannya ke dua rakaat selanjutnya, hendaknya membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali.