Capai 330 Juta Pengguna Twitter, Keuntungan Twitter Meninggat 3 Kali Lipat

 
Capai 330 Juta Pengguna Twitter, Keuntungan Twitter Meninggat 3 Kali Lipat

LADUNI.ID, Jakarta - Pengguna media sosial Twitter semakin hari semakin meningkat. Berdasarkan catatan, Pada kuartal pertama tahun ini, Twitter mencapai US$191 juta keuntungan  atau sekitar Rp2,67 triliun, naik tiga kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu US$61 juta. Sementara pendapatan hanya meningkat 18 persen menjadi US$787 juta. 

Jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 330 juta pada Januari-Maret 2018 berdasarkan metode perhitungan lama. naik 9 juta dibanding kuartal terakhir.  Akan tetapi, saat ini Twitter tak lagi menggunakan metode perhitungan tersebut. Sebagai gantinya, mereka menghitung penguna harian mencapai 134 juta, naik dari tahun lalu sebanyak 120 juta. 


Jack Dorsey, CEO Twitter, mengatakan Twitter telah mendapat manfaat dari gerakan menutup konten kasar dan tidak otentik yang telah merusak reputasi mereka selama ini. 

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (23/4), Jack Dorsey mengatakan "Kami mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk mengurangi penyalahgunaan dan dampaknya di Twitter."  


Meskipun sumber pemasukan utama twitter pada iklan. Namun, perusahaan hingga kini masih bergulat pada prospek regulasi di AS dan luar negeri, serta dugaan bahwa pembersihan yang dilakukan oleh Twitter merupakan upaya sensor. 


Twitter juga beberapa kali mendapat kritik dari Presiden AS Donald Trump berdasarkan Dikutip dari Reuters. Namun demikian, Trump tercatat sebagai pengguna aktif media sosial tersebut dengan pengikut mencapai hampir 60 juta. 

Trump sempat menulis pada akun Twitternya "Hal terbaik yang pernah terjadi pada Twitter adalah Donald Trump."