Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Amankan Pelaku llegal Logging

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Amankan Pelaku llegal Logging

LADUNI.id, Malang - Pos Bupul 12 Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang melaksanakan Patroli dipimpin oleh Letda Inf Henri Mahendra, S.Tr.Han. di Desa Kunjeng Kec.Gubug Kab.Grobogan, berhasil mengamankan dua orang yang melakukan penebangan kayu secara ilegal tanpa disertai surat-surat ijin dan barang bukti gergaji mesin. Rabu (24/4).

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut kemudian bersama dengan barang bukti di bawa ke Pos Bupul 12 untuk di interogasi lebih lanjut dan di mintai keterangan serta selanjutnya segera menginformasikan kejadian ini kepada pihak Kepolisian terdekat yakni Polsek Gubug untuk di proses sesuai hukum.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. yang telah merima laporan dari Danpos Bupul 12 mengatakan, kerjasama yang bagus dan solid antara TNI-POLRI dalam memberantas penebangan kayu secara liar di daerah perbatasan adalah salah satu upaya bersinergi dalam menjaga NKRI.

Proses penangkapan terhadap pelaku penebangan liar ini merupakan bagian dari Latihan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk mengatasi illegal loging di perbatasan RI-PNG. (*)