KUA Nanga Pinoh SIap Melakukan Pelayanan Optimal bagi Yang Ingin Menikah

KUA Nanga Pinoh SIap Melakukan Pelayanan Optimal bagi Yang Ingin Menikah

LADUNI.ID, MELAWi - Kantor Urusan Agama Kecamatan Nanga Pinoh beberapa hari terakhir ini disibukkan dengan pelayanan perkawinan.  Kepala KUA Nanga Pinoh H. Nuryanto, SH.I mengungkapkan pada Selasa,23/4  telah menikahkan lima pasang pengantin yaitu pasangan pertama, Roy Handika dengan Nila Karmila dari Semadin Lengkong; pasangan kedua, Romiyadi dengan Rina Triana dari desa Baru; pasangan ketiga, Anton dengan Isnatun Nasanah dari Landau Garong; pasangan keempat, Dona Haryanto dengan Sabaryah dari Kayan Hulu; dan pasangan kelima, Randi Andika dengan Yeni dari Semadin Lengkong.

Pelayanan perkawinan masih berlanjut pada Rabu, 24 April 2019 seperti yang dilaporkan oleh Haji Nuryanto. Nuryanto melaporkan bahwa “hari ini saya menikahkan pasangan yang  sudah matang, ceritanya seraya bersendagurau, yaitu Budi Santoso bin Welly dari Singkawang dengan Masni binti Sabron dari Semadin Lengkong. Pasangan  yang sudah matang ini bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama saat kegiatan Khuruj Dakwah di Pontianak, ”cerita pria ramah dan murah senyum ini kepada Kontributor kalbar.kemenag.go.id.

Pelayanan nikah pada Selasa, 23 April 2019, Haji Nuryantor melibatkan Ust Moqoyim seorang Penyuluh Agama Islam Non PNS sekaligus Pimpinan Pontren Assighor Semadin Lengkong yang menasehatkan, “nikah itu pilihan, ibadah dan tanggung jawab bersama suami dan istri”. Sedangkan kutbah nikah disampaikan oleh haji Nuryanto yang menjelaskan, “nikah itu ibadah yang panjang dan menyenangkan serta secara lengkap terpenuhinya kebutuhan jasmani dan rohani.”