5 Perabotan Utama Untuk Rumah Keluarga Baru

5 Perabotan Utama Untuk Rumah Keluarga Baru

LADUNI.ID, Jakarta - Bagi anda yang baru saja menikah pasti mengidamkan tinggal di rumah baru agar lebih mandiri. Namun, pastikan dulu perabotan apa saja yang harus anda utamakan agar tidak menyesal dikemudian hari. Berikut ini perabotan rumah yang harus dibeli bagi anda pengantin baru.

1. Meja makan

Meja makan merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang wajib dibeli. Anda bisa membeli meja makan yang berbahan mahoni atau kenari. Hal itu dinilai bisa tahan lama, awet. Selain itu, anda juga bisa menambahkan kaca atau bangku agar terlihat lebih elegan. Walaupun demikian, carilah meja makan sesuai dengan budget namun jangan sampai murahan.

2. Sofa

Selanjutnya sofa, dengan adanya perabotan ini anda bisa menghabiskan waktu menonton TV atau sekadar berbincang dengan pasangan. Hasilnya, itu akan menambah keharmonisan rumah tangga. Jadi, pikirkanlah dengan matang untuk membeli sofa yang nyaman dan bermanfaat, pilihlah kerangka yang sekiranya bisa bertahan selama bertahun-tahun.

3. Kasur

Sebetulnya, kasur bisa menjadi pilihan pertama dari 2 pilihan diatas. Pilihlah kasur yang memang membuat anda dan pasangan merasa nyaman. Memilih kasur tergolong penting karena Anda perlu datang ke outlet untuk merasakan langsung apakah kasur tersebut nyaman dan empuk.

4. Seprai

Usahakan Anda selalu memilih bahan yang berkualitas, salah satunya untuk seprai. Bukan masalah harga, Anda harus bisa merasa sangat nyaman di dalam rumah sendiri.


5. Lemari es

Pilihlah lemari es yang cocok. Di samping harganya yang lumayan, pemilihan lemari es tak tepat guna juga sangat mungkin memengaruhi aktivitas, terutama soal suplai makanan dan minuman. Namun demikian, perhatikan juga tempat tinggal Anda. Misal, bagi anda yang tinggal di apartemen. Dengan ketersediaan ruang tidak sebegitu besar, Anda tentu ingin membeli lemari es compact yang tidak terlalu lebar dan memakan banyak ruang.

Lebih dari sekadar aspek fungsionalitas, sekarang ini lemari es dengan tampilan elegan juga melengkapi gaya hidup modern. Mengintegrasikan perangkat rumah tangga elektronik dengan 'ruang hidup' (living zones) secara efektif adalah solusi ideal keluarga modern untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan memaksimalkan pemanfaatan ruang untuk fungsionalitas rumah.