Xiaomi Ingin Dominasi Pasar di India

 
Xiaomi Ingin Dominasi Pasar di India

LADUNI.ID - Jika sebelumnya perusahaan Xiaomi mengumumkan akan meningkatkan jumlah toko sebanyak 500, Sekarang malah berencana akan membuka 10.000 outlet di India.

Hal tersebut merupakan salah satu strategi Xiaomi untuk mendominasi pasar terhadap Pesaingnya terutama samsung di wilayah tersebut.

Xiaomi juga mengumumkan bahwa 50 persen pendapatan bisnisnya akan dihasilkan dari perdaganan offline pada akhir tahun ini.

"Sekitar dua tahun yang lalu, kami menyadari bahwa meskipun kami memiliki 50 persen pangsa penjualan online, keberadaan offline kami dapat diabaikan,” ujar Xiaomi VP dan MD Manu Jain.

Jain juga menyampaikan bahwa, sejak saat itu memulai perdagangan secara offline dengan membuka toko di India. Sampai saat ini, sekitar 6.000 gerai ritel dengan format Mi Studio telah dimiliki Xiaomi di seluruh wilayah tersebut.

Dalam penjualan ponsel pintar, Xiaomi sudah mengungguli Samsung dengan pangsa 28,9 persen per Desember tahun lalu. Sedangkan Samsung 18,7 persen. "Mi Studios bertujuan untuk menawarkan pengalaman merek premium di 50 kota teratas," kata Jain.

Mi Studios bertujuan untuk menawarkan pengalaman merek premium di 50 kota teratas," jelas Jain. Menurutnya, outlet Mi Studio akan menampilkan desain yang sama dengan konsep gerai sebelumnya, yakni dengan interior minimalis dan modern.