Perintah Habib Luthfi Mengenal Rasulullah, Sebelum Dikit-Dikit Teriak Takbir

 
Perintah Habib Luthfi Mengenal Rasulullah, Sebelum Dikit-Dikit Teriak Takbir

LADUNIID, Jakarta - Dikit-dikit teriak takbir, tapi bikin takut orang lain. Begitu itu kalau asal teriak takbir tanpa kenal sama yang ngajarin takbir. Sang baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Hal ini diungkapkan oleh Habib Luthfi bin Yahya bahwa banyak orang yang sekarang hanya berteriak takbir, terapi tidak paham esensi dari takbir tersebut.

"Tunjukkan shalawat ala Nabi, kenal dulu kepada yang mengajarkan takbir. Kalau anda kenal kepada yang mengajarkan takbir, akan ikut jejaknya takbir. Shallu ‘alan Nabi, biar kenal dulu sama yang ngajarkan takbir," tegas Habib Luthfi.

Habib Luthfi juga mengatakan bahwa, selayaknya orang yang menyebut takbir tersebut harus lah merasa lebih kecil daripada Takbir itu sendiri. Tetapi orang sekarang banyak menyebut takbir, namun tidak paham esensi bertakbir itu sendiri.

"Kalau kita mengajarkan Allahu akbar, kita kecil. Bukan Allahu akbar kita besar. Yang Maha Besar Allah, tapi kita apa… kecil. Kalau sudah kecil merasanya apa? Punya amal apa kita? Shallu ‘ala Nabi...," dawuh Habib Luthfi seraya disambut optimisme jamaah.

Allahuma Sholli Ala Syaiddina Maulana Muhammad..

Sholli Ala Nabi..