PSM Lolos Semi Final Piala AFC Sebagai Predikat Juara Grub-H

PSM Lolos Semi Final Piala AFC Sebagai Predikat Juara Grub-H

LADUNI.ID, Tim Juku Eja – julukan PSM – mendapat peluang berharga pada menit ke-12. Namun, sepakan Hasyim Kipuw menyambut tendangan sepak pojok masih melebar tipis. Tampil di bawa tekanan Lao, PSM justru terlebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-43. Umpan Bayu Gatra berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rasyid Bakrie. Keunggulan 1-0 PSM atas Laos bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, PSM tampil lebih mendominasi. Mereka unggul penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen milik Lao Toyota. Setelah beberapa percobaan menemui jalan buntu, PSM akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat sepakan mendatar Saldi pada menit ke-74 setelah menerima umpan dari Bayu Gatra.

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Lao Toyota FC pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Nasional Laos, Selasa (14/5/2019).  Gol-gol kemenangan PSM dicetak oleh Rasyid Bakrie (43'), Saldi (74'), dan Guy Junior (86') Pada babak pertama, PSM langsung ditekan oleh tuan rumah, Lao Toyota. Beruntung, tembakan Rafael De Sa Rodrigues pada menit ke-6' belum menemui sasaran.

Unggul dua gol tidak membuat serangan PSM kendur. Alhasil mereka kembali mencetak gol pada menit ke-86' lewat Guy Junior.  Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar tetap bertahan.  Hasil pertandingan tersebut tidak menentukan nasib Zulham Zamrun dkk di Piala AFC 2019. PSM dipastikan lolos ke babak semifinal zona ASEAN dengan status sebagai juara grup H dengan koleksi 14 poin dari enam laga.