Atletico Madrid Incar Paulo Dybala dari Juventus

Atletico Madrid Incar Paulo Dybala dari Juventus

LADUNI.ID, Rumor hengkangnya Dybala semakin menguat lantaran Atletico dipastikan kehilangan salah satu bintang andalannya, Antoine Griezmann, yang dikabarkan bakal bergabung ke Barcelona.

Jelang berakhirnya musim kompetisi 2018-2019, berbagai isu mengenai transfer pemain antarklub Eropa mulai bermunculan. Dari sekian rumor yang ada, salah satunya yakni terkait masa depan pemain nomor punggung 10 di Juventus, Paulo Dybala (25 tahun).

Seorang jurnalis bernama Nicolo Schira dari sebuah media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengungkapkan bahwa Atletico siap untuk melakukan pendekatan terhadap Dybala. Isu Atletico mendekati Dybala sebetulnya pernah muncul pada Maret 2018 lalu. Saat itu, dikabarkan pihak Atletico sudah mencapai kesepakatan dengan saudara kandung Dybala, yakni Gustavo.

Nicolo Schira juga meyakini bahwa Dybala adalah salah satu pemain yang diidamkan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone, yang kebetulan juga berasal dari Argentina seperti halnya sang pemain. Di sisi lain, kiprah Dybala di Juventus sepanjang musim 2018-2019 juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Sejak hadirnya Cristiano Ronaldo di Juventus, Dybala terhitung hanya 22 kali dipasang sebagai starter di kancah Liga Italia. Kondisi itu pun memicu rumor bahwa ada kemungkinan Dybala bakal dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas nanti.

Dybala sendiri masih memiliki kontrak di Juventus hingga Juni 2022. Berdasarkan Transfermarkt, pemain ini punya nilai jual mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Selama berseragam Bianconeri, Dybala telah mempersembahkan sejumlah trofi domestik dan sukses melesakkan 78 gol serta 31 assist dari 180 laga.