Makin Mudah Pantau Anak yang Kuliah Hanya Dengan Aplikasi Android

Makin Mudah Pantau Anak yang Kuliah Hanya Dengan Aplikasi Android

LADUNI.ID, STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer), Nusa Mandiri kembali merilis aplikasi yang dikhususkan bagi orang tua dan wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Aplikasi yang berbasis android ini diberi nama M-Parent.

Dr Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri, mengatakan aplikasi android ini didesain dan dibangun oleh tim Biro Teknologi Informasi (BTI) STMIK Nusa Mandiri. Tujuannya  untuk mempermudah orang tua atau wali mengetahui informasi kegiatan akademik dari anak-anak mereka semasa berkuliah di STMIK Nusa Mandiri.

Mereka (orang tua/wali) perlu mengetahui berbagai perkembangan yang ada, mulai dari kegiatan yang diselenggarakan kampus sampai dengan hasil akhir pencapaian prestasi mahasiswa. “Hal ini menjadi salah satu faktor STMIK Nusa Mandiri merilis aplikasi ini,”  ungkap Dr Dwiza, Selasa (14/5).

Di aplikasi berbasis mobile ini orang tua disuguhkan informasi kegiatan akademik, jadwal kuliah dari mahasiswa, pembayaran kuliah, ujian dan nilai yang diraih mahasiswa.

“Semoga adanya aplikasi ini dapat membantu orang tua mengontrol dan mengawasi anak-anaknya. Sehingga, mereka dapat tetap berperan serta mendukung prestasi dari anak-anaknya yang berkuliah di STMIK Nusa Mandiri,” ujar Dr Dwiza.

Dwiza menambahkan, aplikasi M-Parent STMIK Nusa Mandiri dapat diakses dengan terlebih dahulu mengunduhnya di Playstore. Setelah diunduh,  aplikasi dapat di-install dan barulah layanan yang ada pada aplikasi ini dapat dinikmati.

“Selain aplikasi M-Parent, beberapa aplikasi android lainnya juga telah dirilis untuk memberikan informasi secara cepat kepada civitas akademik baik mahasiswa dan dosen di antaranya M-Student STMIK Nusa Mandiri, dan M-Staff STMIK Nusa Mandiri,” tutur Dwiza

Sebagai Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan berada di wilayah kopertis 03.