KPU Deli Serdang Terus Memacu Rekapitulasi Suara

KPU Deli Serdang Terus Memacu Rekapitulasi Suara

LADUNI. ID, Deli Serdang - Hingga kini rekapitulasi suara masih berlangsung di Deli Serdang.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang mengebut proses rekapitulasi suara yang saat ini masih berlangsung. Penghitungan dilakukan untuk tiga kecamatan yang belum selesai, Percut Sei Tuan, Sunggal dan Tanjung Morawa.

Komisioner KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi mengatakan, hingga saat ini proses penghitungan masih dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk Percut Sei Tuan masih pada tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Yang belum selesai itu tinggal Percut Sei tuan. Kalau dua kecamatan besar lainnya adalah Tanjung Morawa dan Sunggal," kata Syahrial, Rabu (15/5).

Syahrial menyebut, rekapitulasi Kecamatan Tanjung Morawa sudah selesai untuk tingkat kabupaten. Sedangkan untuk Kecamatan Sunggal tinggal tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten yang direncanakan akan tuntas sore ini.

Sementara Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan wilayah dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak, yakni 1.250 TPS. Terhitung pada Selasa (14/5) kemarin, jumlah TPS yang belum dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan ada sekitar 45 TPS