Doa Puasa Ramadhan Hari Kesebelas dan Hikmahnya

 
Doa Puasa Ramadhan Hari Kesebelas dan Hikmahnya
Sumber Gambar: Foto ist

Laduni.ID, Jakarta - Ramadhan terus berlalu hingga hari ini sudah memasuki hari kesebelas. Kesempatan ini pergunakan untuk beribadah dan terus menjemput pahala disisi-Nya.

Mari kita berdoa di hari ke 11 puasa Ramadhan ini. Semoga doa kita di terima oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Aamiin

Berikut ini bacaan lafadz doa hari kesebelas Ramadhan 1443 Hijriah beserta teks bahasa Indonesia, artinya dan hikmahnya:

Doa Hari ke-11 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ السَّخَطَ وَ النِّيْرَانَ بِعَوْنِكَ يَا غِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusuq wal 'isyân wa harrim 'alayya fîhis sakhatha wanniran bi'aunika ya ghiyatsal mustaghitsin

Artinya: Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan".

Hikmah Puasa Hari Ke-11

Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahid

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini mendapat ridho-Nya, Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.


(Kitab Mafaatih Al-Jinaan, bab 2 dan pasal 3, karya Asy-Syaikh Al-Muhaddits Abbas bin Muhammad Ridha Al-Qummi atau Abbas Al-Qummi rahimahullah)