Jelang Piala Dunia Philip O'Connor Wily Rapinoe Siap Bela AS

Jelang Piala Dunia Philip O'Connor Wily Rapinoe Siap Bela AS

LADUNI.ID, Megan Rapinoe dari A.S. merayakan setelah mengalahkan Jepang dalam pertandingan sepakbola final wanita di Olimpiade London 2012 di London di Stadion Wembley, 9 Agustus 2012.
Gelandang serang, yang bisa bermain secara terpusat atau di sayap, adalah salah satu pemain paling senior dalam skuad yang penuh dengan bakat, dan AS biasanya akan mengandalkan dia untuk menciptakan peluang bagi Alex Morgan dan mitra serangnya.

Mungkin ada lebih banyak nama yang diumumkan dalam pasukan Amerika Serikat yang menuju ke Perancis untuk Piala Dunia bulan depan tetapi Megan Rapinoe akan kembali menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh ketika Amerika berusaha mempertahankan trofi yang mereka menangkan di 2015.

Kapten Reign FC di National Soccer Soccer League (NWSL) Nasional, visi dan kemampuan pemain berusia 33 tahun itu telah membuatnya menjadi anggota tim AS yang sangat diperlukan sejak debut seniornya di tahun 2006.

Rapinoe menyarangkan tiga gol dan empat assist saat Amerika mengambil emas di Olimpiade 2012 di London, dan memainkan peran kunci dalam tim pemenang Piala Dunia 2015.

Terkendala oleh serangkaian cedera lutut selama karirnya, pergantian di formasi A.S. telah membantu Rapinoe mempertahankan kontribusinya.

"Secara tradisional untuk sebagian besar karir saya dengan tim nasional kami bermain 4-4-2 dan hanya dalam beberapa tahun terakhir kami berubah menjadi lebih dari 4-3-3," katanya kepada FIFA dalam wawancara baru-baru ini.

"Jadi pada dasarnya aku penyerang, pemain sayap dan striker. Saya pikir menempatkan saya lebih tinggi di lapangan dan mengurangi beberapa tugas defensif, itu membuat saya lebih dekat ke tujuan.

"Semakin dekat saya dengan tujuan, semakin baik, semakin berbahaya saya, semakin saya bisa membawa orang dan semakin saya bisa membuat masalah untuk pertahanan."

Dengan lebih banyak tim daripada sebelumnya yang mampu memenangkan Piala Dunia, kemampuan Rapinoe untuk menarik sesuatu yang spektakuler dari kantong untuk menyelamatkan tujuan yang hilang mungkin sangat berguna di Prancis, meskipun faktanya dia mendekati usia pertengahan tiga puluhan.

Dia terkenal menembakkan umpan silang dari jauh ke kiri untuk Abby Wambach untuk menyamakan kedudukan melawan Brasil dengan hampir tidak ada waktu tersisa di jam dalam waktu tambahan di perempat final Piala Dunia 2011 mereka, dan Amerika terus menang dengan adu penalti.

Rapinoe mungkin merasa sulit untuk menjadi yang teratas dalam drama itu tahun ini, tetapi itu tidak akan menghentikannya ketika Amerika Serikat menghadapi Thailand, Chili dan Swedia di Grup F.

"Kedengarannya klise tapi saya merasa sangat bersyukur dan beruntung bahwa saya bisa melakukan ini dan telah menjadi bagian dari tim nasional yang luar biasa dengan semua hal yang telah kami lakukan di dalam dan di luar lapangan," dia berkata.