Frank Lampard Mengantarkan Anak Asuhnya Promosi Ke Liga Premier Inggris

Frank Lampard Mengantarkan Anak Asuhnya Promosi Ke Liga Premier Inggris

LADUNI.ID, Sebelumnya pada leg pertama, Leeds berhasil mempecundangi Derby County dengan skor 1-0. Namun, pada leg kedua yang berlangsung di Elland Road (markas Leeds), anak asuh Lampard tampil luar biasa dengan mencetak empat gol yang hanya mampu dibalas tuan rumah dua gol saja. 
Hasil tersebut membuat Derby County berhak melaju ke final dengan agregat 4-3. Adapun gol kemenangan The Rams dicetak oleh Jack Marriot dengan sepasang golnya. Dua gol lainnya di cetak masing-masing oleh wonderkid Chelsea dan Liverpool, Mason Mount dan Harry Wilson.

Frank Lampard, berhasil mengantarkan anak asuhnya ke babak final play-off Divisi Championship 2018/19 setelah mempecundangi Leeds United, Kamis (16/5) dinihari WIB. Kemenangan ini makin mendekatkan ia dan timnya promosi ke Liga Premier Inggris.

Keberhasilan ini juga mengukuhkan kapasitas Lampard sebagai juru taktik jempolan yang sanggup membungkam pelatih kenamaan Argentina, Marcelo Bielsa. Sebelumnya, legenda Chelsea ini sempat diragukan karena musim ini adalah musim pertamanya menjadi pelatih dan dirinya hanya mampu membawa timnya duduk diperingkat keenam Divisi Championship serta takluk dari Leeds dikandang.

Tak cukup sampai disitu, Lampard bahkan menjadi bahan ejekan fans Leeds dengan chants yang bernada ofensif. Nyanyian yang berjudul 'Stop Crying Frank Lampard' ini sempat trending dikalangan pecinta sepak bola Inggris. Namun, mantan gelandang Timnas Inggris ini berhasil membungkam chants tersebut dan mengalahkan The Peacock di hadapan pendukungnya sendiri.

Pada laga final nanti, Lampard akan menghadapi mantan rekan setimnya di Chelsea, John Terry, yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa. Sebelumnya, The Villans berhasil menghentikan perlawanan West Bromwich Albion melalui drama adu penalti.